Pohon Tumbang dan Tower Roboh di Kepulauan Seribu Selatan Dievakuasi

Petugas Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rabu (20/5) sore hingga Kamis (21/5) siang, terus mengevakuasi pohon tumbang dan tower pemancar yang roboh akibat terjangan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, pihaknya mengerahkan enam petugas untuk mengevakuasi pohon dan tower roboh di Pulau Untung Jawa dan di Pulau Pari.

"Masing-masing pulau dikerahkan tiga petugas untuk mengevakuasi pohon tumbang dengan gergaji mesin dibantu PPSU dan Satpol PP setempat, evakuasi dilanjutkan pagi ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, sedikitnya ada empat pohon, satu tower milik Dishub DKI Jakarta roboh dan satu rumah warga rusak ringan di Pulau Untung Jawa. Sementara di Pulau Pari ada dua pohon yang tumbang.

Eko Mahendro menambahkan, pohon tumbang dan tower roboh tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan rumah warga yang rusak sedang dalam proses perbaikan oleh pemiliknya. 

"Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian ini," tandasnya.