Cegah Kebakaran Siswa Dwi Matra Diajarkan Menggunakan APAR

22 Aug 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Siswa-siswi Dwi Matra Islamic Elementary School, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, diedukasi pencegahan kebakaran dan penanganan kebakaran awal oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, Rabu (21/8).

Petugas Penyuluh dari Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta Puryantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang diamandatkan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, mengenai Sekolah Aman Kebakaran dan Aman Bencana. “Kita edukasi siswa-siswi di sekolah yang ada di Wilayah Provinsi DKI Jakarta, dalam upaya melakukan pencegahan secara dini ,” ujar Puryantoro.

Selain itu para siswa juga diajarkan memadamkan api dengan menggunakan karung basah dan juga Alat Pemadam Api Ringan (APAR). "Pemadaman api awal bisa menggunakan APAR atau karung yang dibasahi air,” lanjutnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, yang ikut datang memantau sosialisasi mengatakan, apresiasi yang baik terhadap terhadap kegiatan ini. “Sosialisasi tentang bencana dan bahaya kedaruratan sangat penting apalagi sekarang ini di musim panas yaitu bencana kebakaran,” ujarnya.



Marullah melanjutkan, pencegahan akan bencana kebakaran memang perlu dilakukan sejak dini. “Kami hadir disini untuk memberikan dukungan kepada anak-anak agar bersemangat untuk mengikuti acara ini,” lanjutnya.

Kepala Sekolah Dwi Matra Islamic Elementary School Upie Muhafillah, yang mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai mengucapkan terima kasih kepada Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi penanggulangan kebakaran. “Sosialisasi kebakaran memang perlu dikenalkan sejak dini untuk melatih para siswa tentang pencegahan  kebakaran di lingkungan sekolah dan rumah,” ujarnya.


Create Account



Log In Your Account