Kebakaran Hutan Hanguskan 4.000 Hektar Lahan di Pulau Maui, Hawaii

16 Jul 2019
By: / https://www.voaindonesia.com

Para pejabat di Pulau Maui, Hawaii mengatakan, api telah membakar lebih dari 4.000 hektar lahan dan memaksa ribuan orang mengungsi.

Pihak berwenang mengatakan kobaran api belum sepenuhnya dipadamkan, tetapi warga yang diungsikan telah diizinkan kembali ke rumah mereka karena ancaman telah berlalu.

Pejabat setempat hari Jumat (12/7) memperingatkan warga dan pengunjung agar waspada terhadap kemungkinan perubahan kondisi dalam kebakaran itu.

Kebakaran besar terjadi di lembah tengah Maui pada Kamis pagi waktu setempat, dan dengan cepat menyebar karena hembusan angin yang terus-menerus dengan kecepatan 30 km per jam.

Komunitas di dua wilayah pantai, Maalaea dan Kihei, dievakuasi hari Kamis ke tempat penampungan yang didirikan di daerah terdekatnya. Warga telah diizinkan untuk kembali ke rumah mereka, tetapi para pejabat mengatakan, tempat penampungan itu akan tetap siaga jika api berkobar lagi.

Tidak dilaporkan adanya korban cedera atau kerusakan properti yang berarti akibat kebakaran tersebut.

Gubernur Hawaii David Ige berterima kasih kepada bintang televisi Oprah Winfrey karena mengizinkan pemerintah setempat melewati jalan pribadi di dekat rumahnya di Pulau Maui untuk membantu evakuasi.


Create Account



Log In Your Account