40 Warga RW 11 Kelurahan Warakas Dilatih Penanganan Kebakaran

15 Jul 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Sebanyak 40 orang warga RW 11 Kelurahan Warakas mengikuti kegiatan simulasi penanganan kebakaran kompor gas, pemadaman menggunakan karung dan APAR yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara.

Kegiatan sosialiasasi dilaksanakan di kantor RW 11 dan diikuti oleh perwakilan warga yang terdiri dari pengurus RT/RW, Dasawisma serta tokoh masyarakat.

Kasudin Gulkarmat Jakarta utara Satriadi Gunawan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini membawa manfaat bagi warga masyarakat. "Diharapkan dengan kegiatan ini dapat lebih menciptakan masyarakat yang peduli terhadap ancaman bahaya kebakaran", ujar Satriadi.

Lurah Warakas Makrus Nugroho Drajat dalam sambutanya berharap agar warga RW 11 kel Warakas dapat mengambil pelajaran dari kegiatan sosialisasi kebakaran ini. "Mudah-mudahan di Kelurahan Warakas ada pos pemadam kebakaran mengingat wilayah geografisnya sulit dilalui mobil pemadam", ujarnya. Diharapkan dengan adanya pos pemadam dapat lebih meningkatkan respond time damkar untuk tiba di lokasi kejadian.

Ketua RW 11 Ibu Herawati mengucapkan terima kasih kepada Sudin Gulkarmat dan berharap kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat. "Somoga warga RW 11 memiliki kemampuan dalam pencegahan dan pemadaman ap awal", ujar Herawati.


Create Account



Log In Your Account