Kunjungan Kerja Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar ke Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta

Kunjungan kerja Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar ke Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta.

Kunjungan ini dalam rangka penyusunan Peraturan Walikota (Perwali) Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) sebagai Pencegahan, Pengendalian, Pemadaman, Penyelamatan dan Penanganan Bahan Berbahaya Beracun (B3) Kebakaran dalam Daerah Kabupaten/Kota di Makassar.

Hasanuddin, S.STP, M.Si. selaku Kepala Dinas Damkar Kota Makassar beserta jajaran mengunjungi Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Sugeng Wiyono, S.Sos., M.Si. selaku Sektetaris Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran Bidang Pencegahan.

Pembahasan ini terkait penyampaian teknis MKKG dan MKKL sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 143 Tahun 2016. Sugeng Wiyono menyampaikan bahwa pentingnya regulasi/peraturan untuk diterapkan.

“Concern pertama ya itu (regulasi) yang harus dijadikan prioritas. Bagaimana kita bisa melaksanakan tugas di lapangan jika tidak ada rujukannya” ucap Sugeng Wiyono. Ia juga berharap jika Perwali sudah ditetapkan, pengelola gedung/lingkungan di Kota Makassar dapat mematuhinya.

Dalam hal ini, pihak Dinas Damkar Kota Makassar akan secara lebih lanjut merancang regulasi serta penerapan teknis terkait MKKG dan MKKL yang akan dilaksanakan di Kota Makassar.