Penyuluhan Pencegahan Kebakaran Pada Gedung Balaikota

Pada tanggal 21 Mei 2013 Pkl. 09.10 Wib, bertempat digedung balaikota Provinsi DKI Jakarta,tepatnya di lantai dasar blok g, diadakan penyuluhan tentang bahaya bencana kebakaran. Team penyuluh yang dikomandani sahrudin, Kasie Publikasi Dokumentasi, serta  Mutahsor,Kasie Latihan dan Pendidikan,Pusdiklatkar- Pb, beranggotakan Paryo,Deni Baskoro Amd, serta Dadan Arifin, Amd dari seksi Publikasi dan Dokumentasi.Team Damkar - PB  disambut oleh kepala BPBD, Harry Baskoro.

Para peserta yang sebagian besar adalah penghuni gedung berlantai 24 ini adalah  pegawai Pemprov. DKI Jakarta terlihat antusias mengikuti penyuluhan yang disampaikan oleh mutahsor sebagai penyuluh pertama, yang mengetengahkan tema " Fire Safety Management " merujuk tentang keselamatan gedung tinggi. Perlunya kesadaran mengenai bahaya kebakaran pada diri masing - masing penghuni gedung akan mampu mengiliminir resiko, baik itu materi ataupun jiwa. salah satu materi yang  yang diingatkan oleh mutahsor.

Kegiatan yang diadakan oleh biro umum ini rencananya akan dilanjutkan oleh latihan kebakaran bersama antara pihak Damkar - PB dengan penghuni gedung Balaikota pada bulan juni nanti. Menjelang siang hari, Sahrudin tampil sebagai penyuluh pada sesion kedua sekaligus penutup.

 

Reporter: Dadan Arifin/ Deni Baskoro