Anggota Rescue Damkar Pulo Gadung Evakuasi Lima Orang Terjebak di Lift

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi lima warga yang terjebak dalam lift di Gedung Rabbani Jl Raya Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Sabtu (9/10) petang.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 17.35. Dari lima yang terjebak dalam lift ini, satu di antaranya balita berusia empat bulan, serta bocah laki-laki berumur 10 tahun.  

"Yang terjebak di dalam lift ada lima orang, satu di antaranya balita. Posisi korban berada di antara lantai satu dan lantai dua. Alhamdulillah mereka sudah berhasil kita evakuasi," kata Gatot.

Menurutnya, kejadian ini bermula saat posisi lift dari lantai dua menuju lantai satu. Namun tiba-tiba lift berhenti di pertengahan antara lantai dua dan lantai satu. Kemudian pihak gedung menghubungi kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur untuk meminta bantuan.

"Kami kerahkan lima personel untuk evakuasi ini. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk menyelamatkan mereka yang terjebak. Tidak ada kendala dalam proses evakuasi tersebut," tandasnya.