13 Mobil Pemadam Atasi Kebakaran Rusun di Johar Baru

Personel Suku Dinas Pemadam Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil memadamkan kebakaran empat rumah susun (rusun) di Jalan Rusun Baladewa Blok 3, Nomor 508, RT 06/14, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Minggu (10/10) sore.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 15.25. Pihaknya langsung mengerahkan 13 unit mobil pemadam berikut 52 personel.

"Personel tiba pukul 15.32, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian dan dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga selesai pada pukul 16.40," ujar Asril.

Menurutnya, kebakaran rumah dengan luas 64 meter persegi ini di akibatkan adanya korsleting listrik pada salah satu rumah yang ada di lantai lima. Total empat rumah yang terbakar dengan jumlah 15 orang atau tujuh kepala keluarga (KK).

"Diinfokan ada satu pemilik rumah yang tertimpa genteng namun langsung di bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan" katanya.

Ditambahkan Asril, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran ini. Untuk korban kebakaran saat ini mengungsi di masjid rusun.

"Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," tandasnya.