Sepanjang Agustus, Gulkarmat Jaktim Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran di 936 Lokasi

Sepanjang Agustus 2021, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di 936 lokasi.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, jumlah ini menurun dibanding Juli lalu yang mencapai 1.098 lokasi dan  Juni lalu sebanyak 1.139 lokasi. Menurutnya, penurunan volume terjadi karena waktunya banyak bersamaan dengan kegiatan di wilayah.

"Jumlah ini menurun dibanding Juli lalu sebanyak 1.098 lokasi dan  Juni 1.139 lokasi. Penurunan volume terjadi karena waktunya banyak bersamaan dengan kegiatan di wilayah," tutur Muchtar, Senin (6/9).

Dia mengungkapkan, kegiatan wilayah yang waktunya sering bersamaan dengan sosialisasi, di antaranya penempelan stiker, pembentukan relawan pemadam kebakaran, rencana operasi daerah rawan kebakaran hingga survey kepuasan masyarakat.

"Selain itu juga ada beberapa personel yang masuk diklat," imbuhnya.

Sementara, Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko memaparkan, dari 936 lokasi sosialisasi itu, 226 merupakan rumah ibadah, 690 titik jalan lingkungan dan 20 tempat atau lembaga pendidikan.

Sejumlah lokasi yang dijadikan tempat sosialisasi ini di antaranya, Jl RA Fadilah RW 05 Kelurahan Cijantung. Mushollah Al Kautsar Jl Dewi Sartika RW 04 Cawang, kantor sekretariat masjid Kelurahan  Pondok Ranggon, PAUD Baitul Muslimin kelurahan Pondok Ranggon dan sejumlah titik lainnya.

"Kami mengerahkan 116 unit mobil operasional, 458 unit sepeda motor dan 1.029  personel," pungkasnya.