Damkar Sektor Palmerah Bantu Warga Yang Mengalami Stroke di Kemanggisan

Petugas DamkarDKI dari Sektor Kecamatan Palmerah mengevakuasi seorang warga yang mengalami stroke dari lantai 2 rumah yang beralamat di Jl. Olahraga 6 No. 10, RT 08 RW 08, Kel. Kemanggisan, Kec. Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (22/7).
Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno menuturkan, menurut keterangan keluarga, sehari sebelumnya korban mengalami stroke ringan selesai menyantap makanan. "Korban mengalami pembengkakan pada bagian kaki, dan tidak bisa berjalan akibat memakan jengkol," ujar Eko.
Eko menambahkan, pihak keluarga bermaksud membawa korban untuk ke rumah sakit. Karena korban memiliki bobot hingga 100 kg, pihak keluarga mengalami kesulitan untuk menurunkan korban dari lantai 2.
"Karena kusulitan mendapatkan ambulance, pihak keluarga menghubungi pihak damkar untuk melakukan proses evakuasi," tandasnya.
Lebih lanjut eko menuturkan 5 orang personil dengan 1 unit light rescue dikerahkan ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.
"Setelah sekitar 2 jam korban berhasil diturunkan dari lantai 2 dan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat," tandasnya.