Tak Tahu di Depan Tikungan, Pemotor Kejebur ke Saluran Sedalam 5 Meter

Tak mengetahui di depan ada tikungan, seorang pengendara motor terperosok ke dalam saluran air sedalam 5 meter, di Jalan Laut Arafuru RT 08/10 Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Adalah Saiful (18), yang menjadi korban dalam peristiwa yang terjadi Sabtu (21/11) malam. Meski ia diselamatkan warga, namun sepeda motor Yamaha Mio B 3587 TPD miliknya harus terendam air dan sulit dievakuasi. 

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Suleman mengatakan, pihaknya menerima laporan evakuasi akan adanya pengendara yang terperosok ke dalam saluran air.

"Saat kami tiba, pengendara sudah di atas, sementara motornya masih di saluran air," katanya, Sabtu (21/11).

Melihat kondisi pengendara yang sudah aman, kata Gatot, petugas pun mencoba mengevakuasi sepeda motor yang ada didalam saluran air.

Perlu waktu hampir 30 menit satu tim resque berjuang mengakut motor dari saluran air sedalam 5 meter. "Kami evakuasi secara manual dengan menggunakan tali dan tangga," ujarnya.

Gatot menambahkan, dari keterangan korban, terperosoknya ia kedalam saluran air karena tak hafal jalan. Sehingga jalan yang harusnya menikung ia malah lurus dan masuk kedalam saluran air.

"Alhamdulillah korban selamat dan hanya luka ringan setelah dievakuasi warga dengan menggunakan bambu," ungkapnya. Beruntung si pengendara dapat diselamatkan warga dan motornya dievakuasi petugas pemadam.