Personil Damkar Jaktim Disinfeksi Beberapa Lokasi di Jakarta Timur

Jakarta - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi, pada Selasa (07/04).

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, lokasi penyemprotan disinfektan hari ini yakni Jl H Baping hingga Jl Tanah Merdeka di Kelurahan Susukan (Ciracas), Masjid Daarul Muttaqin di Jl Makmur Kelurahan Munjul, Terminal Bus Terpadu Pulogebang, Jl Raya Gongseng Cijantung dan Masjid Nurul Hidayah di Jl Wijaya Kusuma RT 09/04 Munjul (Cipayung).

"Proses penyemprotan disinfektan kita fokuskan pada fasilitas umum dimana banyak yang beraktifitas dilokasi tersebut," kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot Sulaeman mengatakan, untuk mendukung penyemprotan ini dikerahkan delapan kendaraan operasional yakni dua unit mobil pemadam kebakaran kapasitas 2.500 liter, satu unit kapasitas 4.000 liter, tiga unit watermist dan dua unit water IDT 2.

"Total personel yang kita kerahkan hari ini berjumlah 33 personel," ujarnya.

Dia menambahkan, penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan di wilayahnya untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).