Sudin Gulkarmat Jaktim Gencarkan Sosialisasi Penanganan Kebakaran Dini

Jakarta - Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gullkarmat) Kota Jakarta Timur memberikan sosialisasi pencegahan dan penanganan dini kebakaran kepada warga RW 016 Komplek Jatinegara Baru, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung. 

"Karena kebakaran terjadi kapan dan di mana saja. Pengetahuan tentang upaya pencegahan dan penanggulangan sangat membantu mengurangi frekuensi kebakaran," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Muchtar Zakaria .

Zakaria mengatakan kegiatan sosialisasi diharap mampu menekan jumlah kasus kebakaran, khususnya di wilayah Jakarta Timur.

Lebih lanjut Zakaria melanjutkan satu cara menanggulangi kebakaran yang diberikan ke warga yakni bagaimana langkah menangani kebakaran pada kompor dan tabung gas. 

"Warga kita bisa ajarkan mematiakn kebakaran kompor dengan cara mencopot regulator, karena setelah regulator dicopot aliran gasnya akan mati dengan sendirinya," tuturnya.

Bila api sudah membesar, warga dapat mencegah kebakaran dengan cara menutup kompor menggunakan kain tebal yang sudah dibasahi air.