40 Warga Malaka Jaya, Rorotan Dilatih Penanganan KEbakaran

04 Nov 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Sebanyak 40 warga Malaka Jaya Kelurahan Rorotan,  Jakarta Utara, mengikuti sosialisasi penanggulangan kebakaran di permukiman yang di laksanakan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kantor RW 011 Kel. Rorotan ini diikuti perwakilan pengurus RT, RW, kader PKK, dasawisma  dan tokoh masyarakat.

"Kita sosialisasikan bahaya kebakaran dan mensimulasikan penangan kebakaran kompor gas dan penanganan kebakaran menggunakan Apar bersama warga," ujar Satriadi, minggu (03/11). 

Dikatakan Satriadi, sosialisasi tersebut berguna bagi warga agar mampu melakukan penanganan dini sehingga kejadian dan dampak kebakaran bisa diminimalisir.

Ketua RW 11 Kelurahan rorotan, Bambang Sutoyo mengaku, kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi warga. Minimal, katanya, warga tidak lagi panik dan dapat memahami cara mengatasi kebakaran sejak dini.  

"Kita jadi paham bagaimana melakukan penanganan dini kalau terjadi kebakaran," tandasnya.


Create Account



Log In Your Account