Si Jago Merah Hanguskan Lapak Kusen Di Serua Indah, Ciputat

03 Feb 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 12.50 WIB | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / metro.sindonews.com

Kebakaran hebat menghanguskan lapak usaha kusen yang berada persis di samping SPBU Jalan Aria Putra, RT 01 RW 06, Serua Indah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kebakaran ini terjadi pada Sabtu (3/2/2018) pagi sekitar pukul 11.00 siang. Api terlihat mengepul dari salah satu tempat para pekerja di lapak kusen UD Triman Jaya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu mobil pikap ludes terbakar.

Kebakaran di samping SPBU Jalan Aria Putra, RT 01 RW 06, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Sabtu (3/2/2018) Foto: metro.sindonews.com

"Pada saat saya sedang di kamar, tiba-tiba ada suara teriakan 'Kebakaran'. Saya lalu keluar kamar dan melihat salah satu bagian tempat kerja karyawan sudah terbakar, " ujar Irfan, anak pemilik kios lapak kusen yang terbakar. Panik melihat api semakin membesar, Irfan langsung membangunkan karyawan yang tengah tertidur di dalam kamar agar keluar. Mereka kemudian meminta bantuan dari warga sekitar.

"Saya keluar minta bantuan warga di luar, karena lokasinya kan berdekatan sama pom bensin di sebelah," jelasnya.

Lokasi kebakaran tersebut sangat dekat dengan SPBU Serua Indah. Beruntung amukan si jago merah tidak sampai merembet ke sarana milik SPBU. Api dengan cepat berhasil dijinakkan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangerang Selatan. Meski begitu, beberapa petugas pemadam nampak bersiaga mengantisipasi endapan hawa panas yang bisa menimbulkan kembali kobaran api.

Tim DPKP Kota Tangsel sendiri mengerahkan enam unit mobil Damkar ke lokasi. "Tadi ada enam unit yang kami kirim ke sana. Enggak ada korban, hanya kerugian materil saja. Penyebabnya masih diselidiki, karena saat ini hawa panas di lokasi masih terasa," ujar salah satu petugas pemadam di lokasi.


Create Account



Log In Your Account