Tiga Bangunan Rumah Dua Lantai Hangus Terbakar di Matraman Dalam Tiga Menteng Jakpus

25 Jan 2018
By: PHL TO Damkar Jakarta Pusat | Kamis, 25 Januari 2018 | Pukul 18.30 Wib / Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan SDPKP Jakarta Pusat

Sebanyak tiga bangunan rumah dua lantai yang berada dikawasan pemukiman di Jalan Matraman Dalam III, RT 03, RW 07, No delapan, sembilan, dan sepuluh, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, ludes terbakar, Kamis (25/01).

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Senggono mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 16.45 Wib menerima telepon dari masyarakat terjadi kebakaran di Jalan Matraman Dalam III.

Dalam kejadian ini kita langsung meminta dari Suku Dinas PKP Jakarta Timur untuk langsung menuju kelokasi karena lokasi lebih dekat sambil mengerahkan dari Sektor III Menteng Jakarta Pusat.

Api berhasil dikuasai satu jam kemudian oleh petugas dibantu warga sekitar, Sebanyak 4 unit dari Suku Dinas PKP Jakarta Timur serta 19 unit dari Suku Dinas PKP Jakarta Pusat diberangkatkan kelokasi untuk lakukan pemadaman.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek listrik dari lantai dua dirumah milik Dody Darmawan (46).

Sebanyak tiga kepala keluarga atau 11 jiwa harus kehilangan rumah tinggalnya karena hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.


Create Account



Log In Your Account