Petugas Pemadam Dilibatkan Pembongkaran Lahan Eks Pasar Blora Jakpus

25 Jan 2018
By: PHL TO DAMKAR Jakarta Pusat | Kamis, 25 Januari 2018 | Pukul 14.00 Wib| / Anggota Sektor III Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pembongkaran bangunan di Pasar exs Blora di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/01) pagi tadi.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan, luas lahan milik PD Pasar Jaya ini 3.129 meter persegi yang rencananya akan dibuat sebagai pasar sekaligus Comment Centre MRT, LRT, Transjakarta, dan Commuter Line dengan sitem Transit Oriented Development (TOD).

Nanti dari semua moda transportasi itu, akan terintegrasi disini, intinya kita maksimalkan kendaraan umum diharapkan semua masyarakat dapat memanfaatkan kendaraan umum,” ujarnya.

Mangara mengungkapkan sebanyak 421 petugas gabungan serta alat berat milik Sudin Bina Marga dan instansi terkait seperti Pemadam Kebakaran, Ppsu, Dishub, Pol PP, TNI, Polri dikerahkan untuk memperlancar pembongkaran lahan yang akan berlangsung selama tiga hari.

pembangunan Gedung Comment Centre akan berlangsung selama dua tahun, setelah di kosongkan, rencana dua tahun pembangunannya," tandasnya.

Dalam lokasi yang sama Kasi Sektor III Menteng Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Sani mengatakan, dalam kegiatan pembebasan lahan kita mengikuti apel bersama yang dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Pusat, kemudian dari Pemadam Kebakaran melakukan penyiraman saat alat berat melakukan pembongkaran bangunan untuk mengurangi debu," pangkasnya.


Create Account



Log In Your Account