Kebakaran Tumpukan Sampah Merambat Ke Gubuk-Gubuk Tugu Selatan Koja Jakut

13 Oct 2017
By: Dwi Septiyanto | Jumat 13 Oktober 2017 | Pukul 15.00 WIB /

Kebakaran yang terjadi di lahan yang berisi tumpukan sampah dan gubung penampung barang bekas di Jalan Perjuangan Tanah Merah Atas RW 07, Tugu Selatan, Koja Jakarta Utara, Jumat (13/10).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi gunawan mengatakan, Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.18 Wib laporan dari seorang anggota Barisan Sukarelawan Kebakaran (Balakar).

Petugas langsung menuju kelokasi kejadian dari Pos dan Sektor terdekat, unit tiba dilokasi langsung upayakan pemadaman agar api  tidak merambat kebangunan gubuk-gubuk yang berada di sekitar lahan tersebut.

Kencangnya tiupan angin dilokasi tempat pembakaran sampah membuat kobaran api tidak terkontrol membuat api terus membesar dan merambat ke bangunan gubuk-gubuk.

areanya cukup luas hingga saat ini pukul 14.50 Wib petugas masih upayakan pendinginan tetapi masih membutuhkan waktu lama dan sumber air dilokasi sehingga petugas membuat rangkaian dari sumber air kelokasi.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini, penyebab kebakaran berasal seorang warga yang belum diketahui membakar samapah hingga api membesar.

Sebaknyak 6 unit dikerahkan kelokasi, untuk sumber air dilokasi cukup lumayan jauh sehingga petugas harus membuat rangkaian agar memaksimalkan pemadaman hingga cepat tuntas.

 


Create Account



Log In Your Account