11 Bangunan Rumah Tinggal di Cipinang Empang Ludes Terbakar

11 Oct 2017
By: Dwi Septiyanto | Rabu, 11 Oktober 2017 | Pukul 22.00 WIB /

Sebanyak 11 bangunan rumah tinggal yang berada di Jalan Cipinang Empang Komplek Brimob, RT 09, RW 05, Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur ludes terbakar.

Kasi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, Kebakaran terjadi Rabu (11/10) pukul 15.35 Wib melalui warga yang menghubungi kantor Sudin Damkar Jakarta Timur

Kita perintahkan dari pos dan sektor terdekat dengan lokasi untuk segera diluncurkan, sebelum unit tiba dilokasi kepulan asap tebal sudah terlihat

Sebanyak 4 unit awal kita kerahkan kelokasi dari Sektor II Pulo Gadung, unit pertama tiba dilokasi pukul 15.38 Wib langsung upayakan pemadaman agar api tidak merambat kebangunan lainnya dan meminta bantuan unit dari pos terdekat lainnyanya kerena sumber air dilokasi cukup jauh.

Banyaknya bahan bangunan mudah terbakar membuat api terus membesar dilokasi, api berhasil dikuasai pukul 16.00 Wib sudah tidak ada penjalaran kembali namun api masih menyala dan petugas masih membutuhkan sumber air.

Petugas langsung upayakan membuat rangkaian dari sumber air yang diambil dari kali dekat Pasar Klender agar kebakaran tidak merambat, serta memanfaatkan hydran jalan.

Sebanyak 11 kepala keluarga atau 40 jiwa harus kehilangan tempat tinggal, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik pada pendingin ruangan

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah, pemadaman dilakukan hingga pukul 17.55 Wib.


Create Account



Log In Your Account