Satu Bangunan Rumah Dua Lantai Ludes Terbakar di Laksa Jembatan Lima, Tiga Orang Warga Mengalami Luka

10 Oct 2017
By: Dwi Septiyanto | Selasa, 10 Oktober 2017 | Pukul 22.00 WIB /

Satu bangunan rumah dua lantai ludes terbakar di Jalan Laksa III Belakang Pasar Impres Jembatan Lima RT 08, RW 02, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Kasi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, Dalam kejadian ini laporan belum masuk, namun anggota yang piket di Pos Krendang Sudin Damkar Jakarta melihat kepulan asap sekitar pukul 19.51 Wib, Petugas yang piket langsung menuju lokasi menggunakan satu unit pompa, kepulan asap tebal api membesar terlihat ketika unit tiba dilokasi kejadian.

Bangunan yang terbuat dari bahan-bahan mudah terbakar dengan cepat api membesar dan meludeskan bangunan tersebut, beruntungnya dalam kejadian ini api tidak merambat kebangunan lainnya dan berhasil dikuasai oleh petugas," ucap Rompis, Selasa (10/10)

Dalam kejadian ini petugas menemui beberapa kendala yaitu akses yang meju kelokasi cukup sempit, serta sumber air dilokasi cukup sulit.

Tidak hanya itu petugas yang berjibaku memadamkan kobaran api namun kondisi aliran listrik masih terus menyala saat petugas masih mengupayakan api, namun akibat kejadian tersebut ada satu orang warga Krisna Bagus Wilantara yang hendak membantu memadamkan malah tersengat aliran listrik.

Saat kejadian tersebut ada seorang yang terjatuh hendak membantu memadamkan si jago merah dari atap yang kondisinya mengalami luka disposisi dibagian tangan.

selain itu ada satu warga yang mencoba menyelamatkan diri dari lantai dua dengan melompat mengalami luka dibagian kaki serta dibagian punggung mengalami luka bakar

dugaan sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang berasal dari lantai dua rumah tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, api berhasil dipadamkan pukul 21.00 WIB.


Create Account



Log In Your Account