Truk Bermuatan Semen Terprosok Berhasil di Evakuasi Tim Rescue Sudin Damkar Jaksel

09 Oct 2017
By: Dwi Septiyanto | Rabu, 09 Agustus 2017 | Pukul 16.00 WIB /

Tim Rescue Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan berhasil mengevakuasi truk yang membawa muatan 160 sak semen yang terprosok ke saluran air di Jalan Raya Kebagusan No.39, Depan Pintu Masuk Taman Anggrek Ragunan Jakarta Selatan.

Kepala Regu Tim Rescue Sudin Damkar Jakarta Selatan, Saiful Rochman mengatakan, petugas berhasil upayakan mengangkat truk B 9963 YM yang dikemudikan Singgih (40) terprosok ke saluran air dengan menggunakan unit Rescue Heavy Duty Crane.

Kita terkendala  karena takut beban truk beserta muatan terlalu berat petugas menurunkan muatan truk yang ber isi 160 sak semen terlebih dahulu, kita diminta bantuan dari Tim Rescue dari Sektor IX Pasar Minggu.

Tim rescue heavy duty bergabung dilokasi pukul 11.21 langsung mencoba mengupayakannya, situasi hujan proses evakuasi tetap dilaksanakan dengan mengangkat badan truk setelah semua muatan diturunkan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Tidak hanya itu dalam evakuasi menyebabkan lalu lintas disekitar jalan Kebagusan Raya Macet karena unit diposisikan berada di tengah jalan sehingga jalan dilakukan penutupan sementara, truk berhasil dievakuasi pukul 14.30 Wib


Create Account



Log In Your Account