Tim Rescue Sudin Damkar Jaksel Sedang Upayakan Evakuasi Truk Terprosok di Kebagusan Raya

09 Oct 2017
By: Dwi Septiyanto | Rabu, 09 Agustus 2017 | Pukul 10.59 WIB /

Tim Rescue Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan melakukan evakuasi truk yang membawa muatan semen di Jalan Kebagusan Raya, Kebagusan Jakarta Selatan.

Danton Sektor IX Sektor Pasar Minggu Sudin Damkar Jakarta Selatan, Sarono mengatakan, saat ini tim rescue dari kantor Sektor IX Pasar Minggu sudah berada dilokasi, Senin (09/10) Pukul 10.27 Wib

Namun masih terkendala karena petugas mengupayakan pengangkatan truk tersebut, nanti kita gunakan unit Rescue Heavy Duty Crane dari Kantor Sudin Damkar Jakarta Selatan karena kondisi tanah labil.

Tadinya kita mau lakukan upaya dengan menarik truk tersebut menggunakan unit pompa setelah menurunkan muatan truk, tetapi karena kondisi median saluran air tanahnya labil ditakutkan amblas sehingga petugas meminta unit Rescue Heavy Duty Crane.

Hingga saat ini petugas masih menunggu unit Rescue Heavy Duty dari Kantor Sudin Damkar Jakarta Selatan, Penyebab truk terprosok diduga karena tanahnya labil dan beban muatan truk terlalu berat sehingga tanah tidak mampu menahan beban truk sehingga truk terprosok.


Create Account



Log In Your Account