Rumah Konveksi di Kalianyar Terbakar Karena Kebocoran Tabung Gas 8 Orang Mengalami Luka Bakar

13 Sep 2017
By: Dwi Septiyanto | Rabu, 13 September 2017 | Pukul 14.00 WIB /

Satu bangunan rumah yang di gunakan untuk konveksi terbakar di Jalan Kalianyar Raya, Gg Unyil, No.25, RT 07, RW 03, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (13/09/2017).

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, dalam kejadian tersebut laporan terjadi sekitar pukul 10.20 Wib melalui anggota PHL TO Damkar Jakarta Barat, sementara dari Suku Dinas Gulakarmat langsung mengerahakan unit dari Pos dan Sektor terdekat dengan lokasi.

Saat unit mengarah kelokasi unit sempat terkendala karena akses menuju kelokasi lalu lintas padat.

Unit tiba dilokasi pukul 10.35 Wib situasi api berhasil dikuasai warga namun petugas masih upayakan agar api tidak menyala sehingga petugas masih melakukan upaya pendinginan.

Sebanyak 10 unit kelokasi kejadian untuk mengantisipasi kebakaran besar karena lokasi tersebut pemukiman padat hunian dan jauh dari sumber air.

Dalam kejadian ada delapan orang mengalami luka bakar langsung dibawa ke RS Sumber Waras, Puskesmas, dan RS Tarakan, karena ketika kita tiba dilokasi korban mengalami luka bakar langsung ditangani oleh warga.

Korban yang mengalami luka bakar yang bernama Nurul (60), Parno (55), Fitfah (35), Ajan (32), Dua Orang Anak-Anak, Kila (55), dan Yanto.

Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari kebocoran tabung gas yang menimbulkan penyalaan atau ledakan serentak api yang saat itu sedang melakukan penyetrikaan ditambah dilokasi tumpukan kain banyak sempat terbakar.


Create Account



Log In Your Account