25 Bangunan Rumah di Cipinang Empang Ludes Terbakar

06 Sep 2017
By: Dwi Septiyanto | Rabu, 06 September 2017 | / Sudin Damkar Jakarta Timur

Kebakaran terjadi di kawasan pemukiman yang berada di Jalan Cipinang Empang, Asrama Atas Polri Cipinang RT 02 dan RT 03 di RW 15, Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (06/09/2017).

Kasi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, Dalam kejadian ini ada laporan masuk dari Anggota Sudin Gulkarmat Jakarta Timur pukul 08.00 WIB yang saat itu melintas melihat kepulan asap kebakaran terlihat tebal.

Kemudian dari Sudin Gulakarmat Jakarta Timur langsung mengerahkan unit dari Pos terdekat dengan lokasi kejadian, nmun saat unit tiba dilokasi kejadian api sudah meludeskan beberapa rumah disekitar lokasi.

Sempitnya akses masuk kelokasi menyulikan petugas, selain itu juga kita kesulitan sumber air dilokasi kejadian karena sumber air dilokasi dangkal karena banyak got atau saluran air yang mulai sulit airnya.

banyaknya bangunan rumah yang terbakar berdempetan dan banyaknya bahan material yang terbakar dengan cepat membuat api merambat kebangunan lainnya.

Sebanyak 23 bangunan rumah warga di RT 02, sedangkan di RT 03 sebanyak 2 bangunan rumah ludes terbakar yang luasnya mencapai 1000 meter persegi.

Dugaan sementara penyebab kebakaran di akibatkan karena kompor yang lupa dimatikan ketika pemilik bangunan rumah bekerja, sebanyak 25 Kepala Kelurga harus kehilangan tempat tinggal.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, kerugian di taksir mencapai Rp 3 Miliar, sebanyak 12 unit dikerahkan kelokasi kejadian.   


Create Account



Log In Your Account