Gudang Pendingin Ikan dan Kios Terbakar di Muara Angke, Sebanyak 13 Unit Dikerehkan Kelokasi

05 Sep 2017
By: Dwi Septiyanto | Selasa, 05 September 2017 | Pukul 15.00 WIB / Sudin Damkar Jakarta Utara

Kebakaran terjadi di kawasan pemukiman nelayan yang meludeskan dua gudang pendingin ikan dan lima kios berada di Jalan PHBT Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (05/09/2017).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, Dalam kejadian ini Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara menerima laporan dari warga yang datang Kepos Pemadam yang berada di Pintu Masuk Pelabuhan Muara Angke.

Satriadi menambahkan, Saat kejadian itu api sudah membesar dan membakar beberapa bangunan Gudang dan Kios karena lokasi kebakaran tidak jauh dari Pos Pemadam Kebakaran, kemudian dari Pos langsung dikerahkan dua unit.

Dari Pos yang tiba dilokasi kejadian meminta bantuan dari Pos yang tidak jauh dari lokasi lainnya, sebanyak 13 unit dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dikerahkan kelokasi kejadian untuk lakukan pemadaman.

Banyaknya bahan material yang mudah terbakar dengan cepat membuat api merambat kebangunan lainnya, karena bangunan kios dan gudang pendingin Ikan berdekatan dilokasi berdempetan, petugas upayakan agar api tidak merambat luas kebangunan pemukiman warga lainnya.

Dalam kejadian ini kita mengalami kesulitan jauhnya sumber air dilokasi sehingga petugas melakukan sambung menyambung slang ke lokasi kejadian dari sumber air,” kata Satriadi.

Dugaan sementara penyebab kebakaran kita belum bisa pastikan karena saat terjadi api sudah membesar dan membakar beberapa bangunan, tetapi saat ini kondisnya api berhasil di padamkan” tandasnya.


Create Account



Log In Your Account