Tim Rescue Boat Sudin Damkar Jakut Berhasil Evakuasi ABK Kapal Mengalami Gangguan Mesin

11 Aug 2017
By: Dwi Septiyanto | Jumat, 11 Agustus 2017 | / Sudin Damkar Jakarta Utara

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara melakukan evakuasi dua ABK Kapal KM Agung Wangi di Perairan Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (11/08/2017).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, dalam kejadian ini terjadio pukul 00.59 WIB dari Ketua Karang Taruna RW 11 Muara Angke, Jakarta Utara, Sudin Damkar Jakarta Utara dengan lima personil dibantu 4 orang keluarga pemilik kapal dan pelapor langsung menuju kelokasi menggunakan Rescue Boat.

Satriadi menambahkan, Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari pihak keluarga yang melaporkan kejadian tersebut dua orang ABK yang bernama Nabawi (37), Hamin (50) pingsan karena sakit dan kehabis perbekalan.

Sementara itu kapal tidak dapat bergerak dikarenakan jaring yang mereka gunakan tersangkut rumpon dan mesin kapal mengalami kendala beruntungnya kondisi korban berhasil kita evakuasi dengan selamat saat ini kondisinya sudah sadar tidak dibawa kerumah sakit,” kata Satriadi.

Kita saat ingin berangkat kelokasi sempat terkendala karena akses keluar Rescue Boat yang tertutup rapat dengan kapal lainnya, petugas selesai evakuasi Jumat (11/08/2017) Dini hari pukul 03.12 WIB,” ucap Satriadi.  


Create Account



Log In Your Account