Sudin Damkar Jakut Melakukan Latihan Penanggulangan Kebakaran Bersama NGO Save Children

10 Aug 2017
By: Dwi Septiyanto | Kamis, 10 Agustus 2017 | Pukul 15.00 WIB / Sudin Damkar Jakarta Utara

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara bersama NGO Save Children melakukan program strengthening Govermen Ability Toward Disaster Preparedness, pelatihan penanggulangan kebakaran kepada Siswa SDN 01 dan Madrasan Nurul Iman, Penjaringan di Kantor Sudin Damkar Jakarta Utara, Kamis (10/08/2017).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, kegiatan pelatihan penanggulangan kebaakran diikuti 30 orang siswa dan siswi terbaik dari dua sekolah tersebut, yang terdiri dari murid kelas IV dan kelas V.

Para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan ini diberikan materi meliputi teori dan praktik penanggulangan kebakaran yang disebabkan karena kebocoran gas, serta penanggulangan kebakaran menggunakan karung basah dan alat pemadam api ringan,” kata Satriadi.

Tujuannya bisa menciptakan masyarakat responsif terhadap ancaman bahaya kebakaran dan bisa berdapak menurunnya kasus kebakaran di wilayah Jakarta Utara,” ucap Satriadi.

Selain itu juga mereka bisa menyampaikan kepada masyarakat lain yang berada disekolah ataupun dilingkungannya tentang cara pencegahan kebakaran,” tandasnya.   


Create Account



Log In Your Account