Satu Rumah Ludes Terbakar Saat ditinggal kesawah di Pelahairi Kalsel

24 Jul 2017
By: Dwi Septiyanto | Senin, 24 Juli 2017 | Pukul 00.00 WIB / Group Media Sosial Gabungan Emergency Palangka Raya

Satu bangunan rumah milik Bahrun (45) warga Jalan Beramban RT 26, Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelahairi, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (24/07/2017) Pukul 17.00 WITA ludes dilalap sijago merah.

Berdasarkan informasi Yusril Mahendra yang mengirimkan informasi melaui group publik media sosial Gabungan Emergency Palangka Raya, Api yang muncul sempat membuat warga kaget dan meneriakan pemilik rumah agar keluar karena rumah yang dihuninya terbakar, sementara itu warga sekitar mecoba melakukan pemadaman kebakaran dengan menggunakan peralatan seadanya.

Saat kejadian tersebut warga mengira Bahrun berada didalam rumahnya saat diteriakan oleh warga, ternyata saat kejadian tersebut pemilik rumah berada diluar rumah sedang pergi ke sawah.

Warga sekitarpun tidak sempat menyelamatkan barang-barang milik Bahrun karena api dengan cepat membesar dan meludeskan seluruh isi bangunan rumah.

Sebanyak dua unit Damkar dikerahkan kelokasi, beruntungnya api berhasil dengan cepat dikendalikan oleh petugas Damkar sehingga api tidak meluas kebangunan yang berada disekitar lokasi kejadian.

Dugaan sementara penyebab kebakaran ini disebabkan karena hubungan arus pendek listrik dari dalam rumah, pasalnya saat kejadian tersebut rumah dalam keadaan kosong, terlihat satu motor tidak luput dari amukan sijago merah.

Saat kejadian tersebut kami sekeluarga berempat memang saat itu sedang berada disawah, ada salah seorang warga yang mengabarkan kalau rumahnya terbakar.

Saat ini dari Polres Tanah Laut masih melakukan pemeriksaan apa penyebab pasti terjadinya kebakaran, terlihat juga beberapa anggota polisi sedang memasang garis polisi disekitar rumah yang terbakar.


Create Account



Log In Your Account