Resort Mewah Palm Jumeirah Dubai Terbakar

13 Dec 2016
By: / News okezone

Kebakaran kembali melanda Uni Emirat Arab. Kali ini api membakar blok apartemen di kawasan resor mewah Palm Jumeirah, Dubai. Namun, sejauh ini tidak ada laporan korban tewas atau luka-luka akibat musibah tersebut.

Dubai Media Office melaporkan lewat akun Twitter bahwa pasukan pertahanan sipil berupaya keras menjinakkan si jago merah yang melalap kompleks perumahan Oceana. Palm Jumeirah dikenal sebagai wilayah reklamasi pantai dengan bentuk menyerupai pohon palem.

“Bangunan tersebut berhasil dievakuasi dengan aman dan sejauh ini tidak ada laporan korban luka-luka,” kicau Dubai Media Office, seperti dimuat Reuters, Selasa (13/12/2016).

Musibah kebakaran tersebut menjadi musibah terbaru dari rangkaian kebakaran yang melanda bangunan-bangunan tinggi di Uni Emirat Arab. Kompleks perumahan, hotel, pusat pariwisata, dan tempat usaha tidak luput dari kebakaran dalm dua tahun terakhir.

Pada Agustus 2016, api membakar gedung bertingkat yang tengah dalam tahap pembangunan di Abu Dhabi. Sedikitnya 13 orang luka-luka, termasuk 10 pasukan pertahanan sipil, dan personel layanan darurat lainnya.

Sebelumnya pada Juli 2016, kebakaran juga terjadi di gedung bertingkat Menara Sulafa di distrik kelas atas Marina. Pada malam pergantian tahun, sebuah hotel mewah juga dilanda kebakaran. Demikian juga sebuah rumah susun berlantai 79 pada Februari 2015.


Create Account



Log In Your Account