Dinas Gulkarmat Hapuskan Pembelian Apar

 

 

 


SUMBER : http://www.beritajakarta.com | RABU, 18 NOVEMBER 2015 21.48 WIB


Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta melakukan efisiensi anggaran pengadaan alat pemadam api ringan (Apar), di enam suku dinas dalam Kebijakan Umum APBD Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.

‎"Pengadaan Apar di ‎suku dinas kita nolkan," kata Subejo, Kepala Dinas PKP DKI Jakarta, dalam rapat kerja pembahasan KUA-PPAS 2016 bersama Komisi A DPRD DKI, Rabu (18/11).

Subejo mengatakan, usulan pengadaan Apar dicoret dalam KUA-PPAS 2016 menyusul adanya efisiensi anggaran di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). ‎Di luar itu, menurutnya, pengadaan Apar di tingkat suku dinas setiap tahunnya selalu mengalami masalah.

‎"Setiap kali kami pengadaan, pasti sudah ada satu atau dua Apar yang hilang. Makanya kita sedang data kembali apakah itu menjadi barang aset atau pakai habis," ujar Subejo.

Terkait pengadaan seragam, Subejo merasa masih belum terlalu mendesak untuk dianggarkan dalam KUA-PPAS 2016. Mengingat, stok seragam untuk operasional personel di lapangan sejauh ini masih mencukupi sehingga tidak perlu dianggarkan.

"Saat ini kami masih ada stok di gudang. Jadi setiap tahun memang pengadaan seragam tidak selalu dianggarkan. Kalau dibutuhkan mungkin tahun depan bisa kita ajukan di anggaran perubahan," tandas Subejo.