Simulasi Kebakaran Bikin Karyawan Wisma Mandiri Panik

 

 


REPORTER & EDITING : DWISEPTIYANTO | SELASA, 17 NOVEMBER 2015 15.23


Simulasi pemadaman kebakaran yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat di Gedung Wisma Bank Syariah Mandiri, membuat para karyawan panik.

Para karyawan mengira, simulasi itu kebakaran sungguhan. Pasalnya, petugas damkar dan pihak pengelola gedung tidak memberikan informasi akan adanya simulasi pemadaman kebakaran.

Seluruh karyawan pun berkumpul di lobi utama Kantor Pusat Bank Syariah, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Petugas pemadam kebakaran berseragam lengkap pun wara-wiri seolah ingin memadamkan api.

"Kami tidak ada pemberitahuan sama sekali soal simulasi kebakaran. Tadi hanya disuruh turun ke bawah dan teman-teman bilang ada kebakaran makannya kita agak panik dan buru-buru ke bawah," ungkap salah seorang karyawan Bank Syariah Mandiri yang bernama Rio, Selasa (17/11/2015).

 

Rio menambahkan, informasi awal kepada karyawan untuk berkumpul karena adanya kebakaran terjadi sekira pukul 14.10 WIB. Saat itu, para karyawan sedang melanjutkan pekerjaan usai jam istirahat kantor.

"Informasi suruh turunnya mendadak sekali. Tiba-tiba alarm tanda kebakaran bunyi jadi semua turun ke bawah. Tak berlangsung lama setelah simulasi dan pengarahan sekira 30 menit, kami kembali melanjutkan pekerjaan," tukasnya.