Antisipasi Banjir, Jakut Gelar Kesiapan Personel

 

 


REPORTER & EDITING : DWI SEPTIYANTO | SELASA, 17 NOVEMBER 2015 14.40 WIB


menurut data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta tingginya angka wilayah banjir di Kota Administrasi Jakarta Utara Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara beserta Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bersama TNI dan Polri, menggelar apel kesiapan personel untuk menghadapi banjir di musim penghujan nanti.

Saat ini di Kantor Wali Kota Jakarta Utara juga telah berdiri posko siaga banjir, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol, Susetio Cahyadi yang memimpin apel mengatakan, kegiatan ini untuk memantau kesiapan sumber daya manusia (SDM), peralatan serta jalur evakuasi penyelamatan di saat terjadi banjir.

Ditambahkan Susetio, gelar pasukan yang diikuti petugas gabungan Satpol PP, TNI, Kepolisian, PMI, Tagana, Balakar, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan instansi terkait lainnya ini, merupakan momentum untuk menyamakan persepsi dan meletakkan kepentingan menjadi satu tujuan, yaitu menolong masyarakat.

"Kami siap membantu Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam penanggulangan banjir. Saat ini di Kantor Wali Kota Jakarta Utara juga telah berdiri posko siaga banjir yang akan mendeteksi tiap detik ketinggian air dan jalur evakuasi," ucap Susetio, Selasa (17/11).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menambahkan, Pemkot Jakarta Utara bersama unsur terkait lainnya telah melakukan berbagai langkah antisipasi banjir.  Diantaranya dengan melakukan pengerukan kali, kerja bakti massal dan pembentukan kader banjir.

"Tahun ini situasi harus lebih cepat dikendalikan dan semua unsur harus bisa berbuat sesuatu. Dengan digelarnya kesiapan pasukan ini, Jakarta Utara siap menghadapi bencana banjir," tandas Wahyu.