Toko Mebel Terbakar Di Tanjung Priok.

Jakarta - Toko mebel "Si Bule" di Jalan Warakas I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (13/5) siang kemarin terbakar. Api diduga berasal dari hio di tempat persembahyangan jatuh menimpa kain busa.

"Hio itu tertiup angin sehingga menimpa busa yang ada di bawahnya," ujar Ahmad, saksi mata kejadian. Petugas kebakaran dibantu masyarakat bergerak cepat memadamkan api mencegah agar si jago merah tidak menjalar ke permukiman penduduk.

Bantuan dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara tiba 15 menit kemudian. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan dan mencegah meluasnya area yang terbakar. Usaha untuk mencegah meluasnya area kebakaran berhasil dilakukan. Namun rumah dan mebel yang ada di dalamnya ludes terbakar.

Akibat kebakaran tersebut, pedagang di Pasar Warakas, yang berjarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian, panik. Mereka bergegas menutup toko dan berjaga-jaga agar api tak merembet ke tempatnya. Arus lalu lintas macet sehingga polisi mengalihkan jalur lalu lintas ke tempat lain.