Petugas Damkar Sektor Tebet Mengevakuasi Ponsel Yang Terjatuh Di Gorong-Gorong

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tidak hanya Bertugas Memadamkan Api saja. Namun Petugas Damkar juga melayani banyak masalah yang dialami oleh warga. Seperti aksi Petugas Damkar ini, yang Menyelamatkan Ponsel milik Riska (25 tahun) yang tinggal di Jalan Kayu Manis Lama Palmeriam yang terjatuh ke gorong-gorong.

Kerja Keras Tim Damkar saat Mengevakuasi Ponsel yang terjebak di gorong-gorong berlapis beton berhasil di rekam oleh wartawan newsglobal.id pada saat di lokasi.

Tidak berselang lama, kurang lebih 30 Menit Ponsel tersebut sudah dapat diselamatkan.

Kejadian tersebut pada hari Sabtu (17/10/2021) Malam sekitar Pukul 23.45 WIB di Jalan Tebet Timur 3M samping Stasiun Tebet, Petugas Damkar mendapatkan Panggilan via telepon dari Riska langsung bergegas ke lokasi.

“Awalnya Ponsel Riska terjatuh ke dalam selokan pada saat memarkirkan mobilnya di pinggir jalan untuk membeli minuman, kemudian ponsel tersebut di letakkan di bagasi pintu mobil, tidak sengaja ponsel tersebut tersenggol oleh nya, kemudian terjatuh ke gorong-gorong”, ujarnya saat di wawancarai.

“Selanjutnya Riska langsung Menghubungi Damkar, karena ia tahu bahwa Petugas Damkar tidak hanya Memadamkan Kebakaran saja, tetapi juga dapat Mengevakuasi Penyelamatan terhadap makhluk hidup dan benda. Pernah juga Riska melihat aksi Tim Damkar menyelamatkan kartu ATM warga yang terjatuh ke gorong-gorong di media sosial”, ungkapnya.

Pesan dan Kesan Riska saat ponsel nya terselamatkan masih dalam keadaan hidup walaupun lecet-lecet, Terima Kasih untuk Tim Damkar atas bantuannya, Penanganan nya Cepat, Mas nya Ramah-ramah dan tidak ada Biaya yang di bebankan.