13 Unit Mobil Pemadam Atasi kebakaran di Jatinegara

Kebakaran yang menimpa 15 rumah di pemukiman padat penduduk di Jl Raya KRT Radjiman RT 03 dan 05 RW 13 serta RT 01/08 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur berhasil dipadamkan petugas, Rabu (3/3).

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah warga, sekitar pukul 03.25 dinihari. Api yang membesar tak mampu dipadamkan warga.

“Karena kejadiannya dinihari, warga masih tertidur pulas. Sehingga tidak ada yang tahu persis awal mula kejadiannya. Tahu-tahu api sudah membesar dan sulit dipadamkan lagi oleh warga. Total ada 15 rumah terbakar,” kata Gatot.

Menurutnya, untuk memadamkan kobaran api ini, pihaknya mengerahkan 13 unit mobil pemadam berikut dengan 65 personelnya. Dalam waktu sekitar dua jam atau pada pukul  05.30 api baru berhasil dipadamkan petugas.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun kerugian materi yang ditimbulkannya ditaksir mencapai Rp 500 juta, " jelas Gator.

Akibat kejadian ini, jelas Gator, sekitar 15 KK atau 90 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya. Obyek yang terbakar luasnya mencapai 400 meter persegi.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, lokasi kejadian dipasangi garis polisi, " pungkasnya.