3 Korban Tewas Akibat Kebakaran di Mustika Jaya Bekasi

Bekasi - Korban tewas akibat kebakaran di Mustika Jaya, Kota Bekasi, bertambah. Total korban tewas dalam kebakaran tersebut menjadi tiga orang.

"Tiga orang (meninggal dunia)," ujar Danki Kompi D Damkar Kota Bekasi Haryanto ketika dimintai konfirmasi, Rabu (6/1/2021).

Korban yang meninggal adalah K (12), Mb (8 bulan), dan R (45). Sementara itu, dua orang lainnya yang mengalami luka serius adalah Y (55) dan T (55). "Dua luka serius," jelas Haryanto.

Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Mustika Jaya, Kota Bekasi, pukul 12.35 WIB. Tiga unit damkar dikerahkan hingga api bisa dipadamkan.

Haryanto menjelaskan api diduga berasal dari percikan las karbit. Hal itu menyebabkan ledakan yang besar hingga menghanguskan seluruh bangunan.

"Api diduga berasal dari percikan penyimpanan bahan-bahan yang mudah terbakar (tiner) dan las karbit dalam drum yang mengakibatkan ledakan, sehingga menyambar dan merobohkan bangunan di TKP," imbuh Haryanto.

Haryanto mengatakan objek yang terbakar adalah rumah tinggal. Luas area yang terbakar kurang lebih 135 meter. Diketahui, rumah tinggal itu juga sebagai tempat pengelasan karbit.