Kebakaran Kos-Kosan di Sukoharjo Menewaskan 3 Orang Korban

SUKOHARJO - Kebakaran melanda kos-kosan di Desa Singopuran RT 02 RW 04 Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, Jumat (25/12/2020). Tiga orang dilaporkan tewas terpanggang dalam peristiwa itu. Kebakaran diduga dari kebocoran besin sepeda motor yang ada di bawah tangga.  Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, saat ini kebakaran masih diidentifikasi oleh Puslabfor Polda Jawa Tengah. “Untuk pengamanan TKP (tempat kejadian perkara), kami dibantu dari Kodim Sukoharjo. Setelah indentifikasi nanti kami sampaikan,” kata Bambang Yugo Pamungkas.

Data yang berhasil dihimpun, dua korban yang telah teridentifikasi adalah Yulia (20) yang beralamatkan di Kedung Anyar, Ngawi, Jawa Timur; dan  Dewi Aisyiah (19) Pegawai minimarket di Desa Paulan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Sementara, satu korban belum teridentifikasi dan masih menunggu tim forensik Polres Sukoharjo.

Sementara, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Pemilik kos kosan, Suwarji Teguh Saputro (40) warga setempat, melihat kepulan asap dari tempat parkir di dekat tangga. Saat itu ia sedang membungkus laundry. Suwarji bersama korban selamat langsung berlari keluar rumah dan berteriak minta tolong.  Dibantu warga, mereka berupaya memadamkan api. Saat pemadaman, terlihat dua orang sudah dalam keadaan terbakar di dekat bawah tangga. Ketika warga naik ke atas kos kosan terdapat satu korban yang dalam kondisi tengkurap. Sekitar pukul 08.15 WIB, kebakaran berhasil dikendalikan setelah satu mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.