Korban Tenggelam di Kampung Pulo yang Hanyut di aliran Kali Ciliwung Ditemukan di Jakarta Pusat

Upaya petugas gabungan mencari Zaynnury Mahmud (10) yang hanyut di aliran Kali Ciliwung, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara berhasil.

Pencarian bocah warga Kampung Pulo RT 12/RW 02 yang dilakukan sejak Kamis (29/10) malam kejadian Zaynnury hanyut membuahkan hasil pada Jumat (30/10).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan Zaynnury ditemukan sekira pukul 15.40 WIB.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di anak Kali Ciliwung, Jalan Kartini Raya, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat," kata Gatot.

Kepastian jasad yang ditemukan merupakan Zaynnury berdasar hasil identifikasi yang dilakukan jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan pihak keluarga.

Jasad bocah siswa kelas IV SD yang hanyut saat bermain bersama teman-temannya belum sepenuhnya membusuk sehingga dapat dikenali.

"Sekarang jasad korban dalam perjalanan dibawa ke rumah duka di Jalan Inspeksi Kampung Pulo, sudah dalam penanganan anggota," ujarnya.

Sebelumnya Zaynnury hanyut terseret arus Kali Ciliwung saat bermain bersama sekitar lima temannya pada 29 Oktober sekira pukul 17.30 WIB.

Teman-teman Zaynnury yang ikut bermain di Kali Ciliwung sempat mengajak korban mengejar layangan putus, namun korban memilih tetap berada di kali.

Meski bisa berenang Zaynnury diduga hanyut karena saat kejadian sedang sakit, ini berdasar keterangan teman korban yang menyebut wajah Zaynnury pucat. 

Lihat postingan ini di Instagram

Jumat (30/10/2020) Anggota #DamkarDKI kembali melanjutkan pencarian korban (diduga) tenggelam di Inspeksi Kampung Pulo Rt. 12 Rw. 02 Kamlung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, laporan diterima oleh anggota #DamkarDKI pada Kamis (29/10) malam sekitar pukul 21.10. Menurut pihak keluarga, korban ZM (11 th) sedang bermain bersama teman-temannya di sungai inspeksi Kampung Pulo sekitar pukul 17.30. Saat sedang berenang, teman-teman korban berlari untuk mengejar layangan putus, sedangkan ZM berenang sendiri di sungai. Setelah teman-temannya selesai mengambil layangan, korban tidak terlihat dan yang tertinggal hanya pakaian dipinggir sungai. Sempat dilakukan pencarian sampai pukul 00.45 dini hari, namun korban belum ditemukan. Pencarian kembali dilakukan pada pagi ini dengan mengerahkan 8 orang personil #DamkarDKI. >>Update pukul 16.00<< Korban sudah ditemukan dalam kondisi tutup usia oleh anggta #DamkarDKI di Jl. Kartini Raya, (titik kenal Puri Sehat Kartini) Sawah Besar, Jakarta Pusat. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. #DamkarDKI #CepatResponJKT #StaySafe #JKTInfo - @aniesbaswedan @bangariza @dkijakarta @dprddkijakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire) pada