Empat Mobil Pemadam Atasi Kebakaran di Jl Budi Mulia IV

Empat unit mobil pemadam berhasil mengatasi kebakaran sebuah rumah di Jalan Budi Mulia IV, RT 07/10, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka berat, kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material hingga Rp 100 juta. 

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran ini sekitar pukul 06.06 pagi tadi. 

"Empat mobil pemadam dengan kekuatan 20 personel kita kerahkan untuk mengatasi kebakaran," ujarnya, Rabu (28/10). 

Rahmat menuturkan, saat petugas tiba di lapangan, kondisi api sudah membesar. Setelah dilakukan penanganan sekitar 20 menit, api akhirnya bisa dikuasai dan kebakaran mampu dilokalisir. 

"Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.Luasan area yang terbakar sekitar 48 meter persegi," tandasnya. 

Lihat postingan ini di Instagram

Rabu (28/10/2020) Kebakaran rumah tinggal terjadi pada pagi ini sekitar pukul 06.06 di Jl. Budi Mulia IV RT 07 RW 10, Kel. Pademangan Barat, Kec. Pademangan, Jakarta Utara. >> update pukul 06.36 << Api sudah dapat dilokalisir anggota #DamkarDKI. Proses pemadaman dilanjutkan dengan pendinginan. >> update pukul 07.18 << Pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 07.15. Perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik pada kipas angin yang ditinggal pemiliknya sehingga terjadi penyalaan. Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun 1 rumah tinggal 3 lantai terbakar pada kejadian ini. Tetap waspada dan selalu mematikan peralatan listrik apabila selesai digunakan. #DamkarDKI #CepatResponJKT #StaySafe #JKTInfo - @aniesbaswedan @bangariza @dkijakarta @dprddkijakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire) pada